Home » » Accessories blog

0 Accessories blog

Accessories blog 
Banyak Accessories blog yang di sediakan di web-web tertentu, tpi disini saya akan sedikit menjlaskan tentang sedikit Accessories blog yang pling populer di pakai oleh para blogger mania, di antaranya :

1. Shoutmix

Apa itu Shoutmix? shoutmix adalah sebuah aplikasi chating yang dipakai pada blog atau website pada umumnya. Contoh seperti di bawah ini :







Atau untuk contoh pada blog ini anda bisa lihat dibawah tulisan "BUKU TAMU" pada blog ini.



Apa fungsi dari Shoutmix itu sendiri? Fungsinya yaitu anda sebagai blogger bisa berkomunikasi secara online dengan para blogger lainnya, atau istilahnya Chating.

Tidak hanya itu, anda dapat mengetahui darimana "Tamu" anda berasal, karena Shoutmix memasang link si-"Tamu" pada nama si-"Tamu" tersebut. Jadi anda bisa melakukan kunjungan balik dengan mudah.

 baca Cara Buat Shout Box atau Shoutmix - Chatting di Blog







2. Whos Amung Us



Whos.amung.us merupakan salah satu dari sekian banyak penyedia service online user yang paling sering kita temui di setiap blog saat ini sebagai user meter blog yang kita kunjungi.



Whos.amung.us menawarkan sebuah user meter baru bernama TrendCounter yang mempunyai fungsi yang hampir sama dengan produk sebelumnya akan tetapi mempunyai beberapa fitur baru yang ditawarkan.



undefined



Untuk menggunakan widget ini Anda tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu dan Anda bisa menggunakannya secara gratis. Anda pun bisa melakukan kostumasi pada widget ini sesui selera yang diinginkan seperti gambar di bawah ini.

tertarik?? silahkan baca Cara membuat widget Whos Amung Us



3. Wibiya



Apa itu Wibiya? (silakan lihat demonya di sini). Dari tampilannya kita dapat mengetahui bahwa Wibiya adalah sebuah toolbar (yang disebut Wibar) yang berisi beberapa macam alat (tools) interaktif yang berguna bagi pengunjung blog kita (dan juga kita tentunya),



undefined

seperti kotak pencarian - translasi (terintregrasi dengan Google), galeri foto (melalui Flickr), fan page – komunitas - koneksi facebook, pemutakhiran (update) twitter, dsb.



Dari situsnya, Wibiya mengklaim dapat meningkatkan page views blog/website melalui facebook (fan page dan komunitas), dan juga post navigator. Untuk mendukung hal tersebut, Wibiya juga menyediakan blog/website tracking untuk menganalisa trafik blog/website kita. Menariknya lagi, Wibiya sudah mendukung lebih dari 20 bahasa (termasuk bahasa Indonesia) serta dapat diaplikasikan pada berbagai blogging platforms (seperti WordPress, TypePad, dan tentu saja Blogger).





Tertarik memasang Wibiya di blog/website Anda? silakan lihat cara membuat toolbar wibiya di blog





itulah beberapa Accessories blog yang paling populer menurut saya untuk para blogger,, cukup jelas infonya?? silahkan berkomentar ...
Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat? Jika ya, mohon kesediaannya untuk meng-klik tombol Plus One yang ada di samping ya. Terima kasih
related post :

0 Testimonial:

SILAHKAN KOMENTAR

Maturnuwun sampeyan sudah mampir di Blog Mas uwah, tinggalkan komentar untuk menjalin persahabatan ingat NO SPAM.

 

Copyright © 2011 Mas Uwah is proudly powered by Blogger.com | Return to top

Grab this blog to mobile version on http://trikbloggers.blogspot.com/?m=1

Mas uwah | Trik blogger | Optimasi seo