Kamu pasti berharap bahwa blog kamu akan dikunjungi oleh pengguna internet lain. Namun setelah beberapa minggu nge-blog ternyata masih sangat sedikit atau malahan tidak ada orang yang mengunjungi blogmu. Kemudian berusaha untuk men-submit blog ke beberapa mesin pencari, namun hasilnya masih sama. Selanjutnya, kamu berusaha lebih extra powerfull dengan mengoptimalkan kata kunci atau "keyword" utama dan sekarang hanya difokuskan pada satu mesin pencari. Tetapi lagi-lagi jawabannya masih "anda belum beruntung". Sampai disini mungkin kamu menyerah dan memutuskan membuat blog lain yang berbeda sasarannya atau bahkan berhenti nge-blog. Ganti blog sih agak mending, tapi kalau sampai berhenti nge-blog (coba kamu bayangin sendiri). Mudah-mudahan hal tersebut jangan terjadi pada kita, karena kegagalan itu merupakan kesuksesan yang tertunda. So, don't give up...
Diatas merupakan gambaran tentang "betapa berharganya sebuah SEO", sedangkan Apa itu SEO telah diulas pada postingan "Apa itu Search Engine Optimization | SEO". Kembali ke keyword, langkah awal dalam membuat suatu blog adalah menentukan judul yang tepat. Ini penting dilakukan sebelum kamu mulai mengisi blog dengan berbagai konten, seperti posting dan widget/gadget/elemen halaman. Judul blog semestinya mempunyai keterkaitan/korelasi dengan keyword utama, sedangkan keyword merupakan satu atau serangkaian kata yang menjadi dasar dalam pencarian di search engine. Untuk mengetahui sumberdaya keyword tersebut silakan download secara gratis tool "Good Keywords" atau kunjungi https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.
Sekarang coba masukkan keyword kamu ke dalam pencarian Google, berapa total hasil pencariannya (result)? Semakin banyak result, maka semakin tinggi pula tingkat persaingannnya. Artinya sangat kecil peluang blog kamu akan dikunjungi orang, apabila kamu tetap memaksakan judul dengan keyword yang ada.
Analisa keyword yang berperingkat sedang dan masih berhubungan erat dengan blog yang akan kamu buat. Jika sudah menemukannya, pilih dan masukkan "Words" tersebut dalam judul blog selama masih tersedia pada website blog yang kamu inginkan. Adalah lebih baik memasukkan serta keyword lain yang masih berhubungan dengan blog, bahkan keyword yang memiliki rangking tinggi contoh : SEO | Blog mudah terdeteksi, mesin pencari, SEO blog, dan seterusnya.
Bagaimana menambah judul blog (title) dapat kamu baca di Rahasia dibalik "Meta Title Tag" blogger dari O-OM atau SEO | Analisa Kode HTML, "Source Code" dari Suka-Suka.com
Rekomendasi : Lakukan pula langkah di atas, ketika kamu ingin membuat judul posting dan tag posting.
Tambahan : Bagaimana cara mengetahui rangking blog?
Demikian banyak tool atau add-on atau plugin yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui rangking blog, namun dalam pembahasan ini kita batasi hanya pada penggunaan "Page Rank". Page Rank adalah cara Google memberi suatu nilai yang spesifik kepada situs web mengenai kepopuleran dari situs web itu sendiri. Hal tersebut didasarkan pada banyaknya "suara-suara" situs web lain bersesuaian dengan situs web mu. Sedangkan pengertian "suara" itu sendiri adalah ketika situs web lain menempatkan link-nya di situs web mereka yang menunjuk ke situs web mu. Secara umum, semakin banyak "suara-suara" atau link yang menunjuk ke situs web mu, maka Page Rank akan lebih tinggi(PR).
Agar web browsing dapat melihat Page Rank Google blog kamu, maka kamu harus meng-install "Google Toolbar". Toolbar tersebut dapat diunduh secara bebas di http://toolbar.google.com.
Optimasi Blog Lewat Kata Kunci (Keyword)
related post :
0 Testimonial:
SILAHKAN KOMENTAR
Maturnuwun sampeyan sudah mampir di Blog Mas uwah, tinggalkan komentar untuk menjalin persahabatan ingat NO SPAM.