Home » » Bersihkan Link rusak di Webmaster Tools

8 Bersihkan Link rusak di Webmaster Tools

Apa fungsinya membersihkan Link rusak (NOT FOUND) di Webmaster Tools ?

Terkadang ada beberapa postingan blog yang kita delete, akan tetapi postingan tersebut masih ada di index google (Page not found).

Nah,Inilah yang disebut broken link sobat. Untuk membuat si mbah google tetap setia pada blog kita, hapus saja broken link tersebut dari google index. yuk rajin-rajin membersihkan Link rusak di Webmaster Tools melalui beberapa langkah mudah dibawah ini:

Not Found - - - Crawl Errors
Silahkan Anda klik untuk menuju ke webmaster tool. Login dengan akun gmail Anda. Masuk ke dashboard halaman webmaster Anda. Pada bagian kanan perhatikan kolom crawl errors yang memberikan daftar kesalahan saat google bot mengunjungi blog Anda . Lalu perhatikan ke lis Not Found yang menunjukkan link-link yang bot dapat dari blog Anda namun tidak ditemukan ketika ditelusuri lebih jauh. Salah satu sebabnya adalah Anda menghapus postingan Anda. Setelah Anda menghapus postingan tersebut, sebenarnya google akhirnya akan tahu dan tidak akan menjadikannya sebagai daftar Not Found. Namun, bisa jadi di postingan Anda yang lain Anda menulis link tersebut dan itu menyebabkan seakan-akan halaman yang Anda hapus masih Ada. Hal lain yang menyebabkannya adalah adanya blog lain yang menaut link blog Anda namun salah dalam penulisan.

1. Tentukan halaman yang akan dihapus, misalnya kita mempunyai halaman http://www.trikblogspot.co.cc/2011/06/tips-meningkatkan-alexa-rank-blog.html

2. Setelah masuk ke dashboard tambahkan website Sobat dengan klik “Add a site” sampai verifikasi selesai. Bila sebelumnya blog Sobat sudah masuk di WebMaster Tools, silakan abaikan langkah ini.

3. Klik alamat blog sobat, sehingga muncul tampilan dashboard untuk blog sobat.

4. Pada bagian Site Configuration, klik Crawler access. Maka disebelah kanan akan tampak link Test robots.txt, Generate robots.txt dan Remove URL. Klik pada bagian Remove URL.

6. Klik New Removal Request.

7. Pilih opsi nomor satu lalu klik Next.

8. Isi dengan halaman yg ingin kita hapus. kemudian klik Submit Removal Request

9. Tunggu beberapa hari dan halaman blog sobat akan hilang dari Google Index.

Sekian posting Mas uwah kali ini,Nantikan di postingan selanjutnya.wassalam.
Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat? Jika ya, mohon kesediaannya untuk meng-klik tombol Plus One yang ada di samping ya. Terima kasih
related post :

8 Testimonial:

Ray Ferdian :

bagus juga...dicoba dulu gan..!!

Mas uwah :

monggo mas,,

ajurNA :

wah capek juga sob kalau gini yaw, setelah aku cek ternyata ada 227 link Not Found. itu terjadi karena sebulan yang lalu aku import blog (2 blog aku jadikan 1 n q custom domain) efeknya sungguh besar sob. url indek banyak yang berubah.haha

nC :

wahh kalo step by step-nya dikasih gambar pasti lebih bagus n lebih mudah di pahami gan :) hehe
hmm udah ane cek trnyata blm ada page ane yg error gan :D haha cz ane kan masih nubi :D

Mas uwah :

@Ncarjuna: hheheh iya memng
@nC : hehehe iya saya sebenernya mau pake gmbr tpi g sempet ms,, bsok dah ane kasih gmbr,,

Triyono :

xd

Yuniknak Kotak :

ooh ternyata bahaya yaa ada Post dihapus dan Jadi Link Not found..

Sepatu Wanita Murah :

ini pakai webmaster yg tampilan baru??

kayanya sudah agak beda yaa tampilan webmaster goggle yg baru.. pakein Pict dong, biar lebih mudah prakrekkinnya
:D

SILAHKAN KOMENTAR

Maturnuwun sampeyan sudah mampir di Blog Mas uwah, tinggalkan komentar untuk menjalin persahabatan ingat NO SPAM.

 

Copyright © 2011 Mas Uwah is proudly powered by Blogger.com | Return to top

Grab this blog to mobile version on http://trikbloggers.blogspot.com/?m=1

Mas uwah | Trik blogger | Optimasi seo