Home » » Resiko Ganti Domain Blog

13 Resiko Ganti Domain Blog

Resiko Gonta-Ganti Domain Blog

Assalamualaikum wr.wb.

pindah domain,ganti/change domain
Baikkah jika Kita sering menggonta-ganti nama Domain/ Url utama ? Tentu saja kita Ingin blog Kita cepat terkenal dan dikunjungi banyak orang.Tak jarang kita sering Bereksperimen menentukan Judul Blog dan Url yang cocok Buat blog kita.Tak jarang kita sering gonta-ganti domain sampai menemukan Nama yang cocok untuk Blog kita.

Disadari atau tidak,hal ini tentu bisa merugikan kita sendiri loh.Tidak hanya newbie tapi juga pro,tanpa pandang bulu (karena bulu apa yang dipandang juga gak jelas),Kegiatan eksperimen gonta-ganti nama domain akan berdampak buruk bagi Blog Kita.Buat domain koq coba-coba (ngambil motto salah satu iklan TV wkwkwk),Begitulah kira-kira yang sering dialami para Blogger.Tentunya yang menjadi alasan sangat beragam :

* Bagi yang gratisan (Alias masih memakai embel-embel Blogspot atau wordpress di belakangnya), Mungkin alasannya mencari PW (posisi wuenak),nama apa yang bagus buat Blognya. Tak jarang dari mereka yang memelesetkan dari nama-nama blog /website yang sudah Mapan,seperti Facebook,Lintas Berita ,Youtube,atau nama situs beken lainnya dengan harapan si visitor tersesat karena nama nya mirip-mirip (kata orang sih sebelas-dua belas lah)
* Bahkan ada yang banyak menggunkan nama yang hampir sama dari beberapa situs dengan kata /keyword yang paling banyak dicari pengunjung baik itu yang negatif atau pun positif seperti Hot ,Cewek ,Bokep ,Video,Download,atau juga Tutorial ,hacker,cheat dan lain sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Iya kalau Nama Domain atau situs nya sesuai dengan Isi/content nya. kalau tidak?so pasti Visitor merasa Ditipu
* Bagi yang mempunyai hosting baik yang gratis /bayar seperti co.cc,.Us.,.com dll banyak alasan juga,misalnya memang ada kemampuan untuk bayar hosting ,hasil Menang Kontes SEO dan lain sebagainya

Nah dari berbagai alasan itu Apa sih dampak Negatif dari Gonta-ganti Domain ?

* Bagi yang gratisan (masih ada embel-embel) .mengganti Domain adalah suatu Resiko Besar.Resiko bakal hilang dari Indeks google sementara waktu sampai verifikasi Meta tag lagi ke webmaster Tool nya Google,ALEXA,Serta Yahoo .
* Akan Kehilangan Traffic.Ya jelaslah.Perubahan nama domain sama saja ibaratnya pindah rumah.Tentu Para visitor akan salah alamat /tersesat.dan akibatnya,rangking dan posisi kita akan segera bergeser Di SERP atau mulai dari awal
* Kita harus Menerima Resiko Harus memulainya dari awal,dari Membangun dari awal kembali
* Menguras Kocek.Apalagi yang harus Bayar pertahun perbulan dan sebagainya.Mekipun Ada banyak orang yang menganggap ah itu mah kecil,urusan Uang mah kecil asal Blognya bagus dan rame pengunjung.

Beberapa saran dari saya ialah,Mantapkanlah nama domain anda,(kalau bisa bersemedi dulu sebelum menentukan nama domain wkwkkw),jangan sampai menimbulkan keinginan gonta-ganti domain.Gonta-ganti pacar aja merugikan apalagi gonta-ganti domain. Dan buatlah Domain anda Seunik mungkin dan gampang diingat pengunjung.Jangan membuat nama domain terlalu panjang dan ada unsur plagiat dari nama domain orang (itu tandanya kamu gak kreatif ).

Bila domain hostingnya berbayar pikirkanlah,apakah Hosting itu selamanya,atau cuma dalam jangka waktu teterntu.Bila dalam jangka waktu tertentu tentu kita harus menyediakan dana yang cukup untuk menyewa kembali rumah eh nama domain itu.


Namun hal ini kembali lagi pada Diri Anda.Sebagai blogger.Karena semua yang saya sampaikan diatas hanya Opini saya sebagai seorang Newbie.Jadi luruskan bila saya salah kata.Semoga Tulisan ini dapat diambil hikmahnya,ambil yang baik tinggalkan yang buruk.
Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat? Jika ya, mohon kesediaannya untuk meng-klik tombol Plus One yang ada di samping ya. Terima kasih
related post :

13 Testimonial:

Rezkiji :

Banyak Juga Yah Resikonya...
nice info kawan :)

Mas uwah :

sip,,, harus berfikir matang2 kalau mau ganti domain,,,

Ben :

aku masih setia dengan blogspot mas..

septiaji :

wah berarti ane harus mengurungkan untuk tidak berganti ke domain berbayar .com nih??

Unknown :

dari NOL lagi donk.
padahal mau ganti domain .com yang berbayar,aduh...ribet ya...

guru honor :

kalo cara ganti domain tld (wordpess) ke domain tld lain gimana mas?

Unknown :

Rencana mau ganti pacar nggk jd donk klo gtu mulai lg dr awal...wkwwkkwkwwkw

Blog Teknik IT :

Dulu pernah jg ganti domain/ redirect domain, bodohnya dulu adalah kenapa domain .com malah saya redirect ke .info, mengalami kemunduran deh, dl belum tau banyak tentang domain sih.

Nelly Ifada :

Makasih infonya mas, beberapa hari lalu aku baru aja ganti domain blog, yah emang sekarang search enginenya agak bermasalah

Ibrahim :

Saya juga mengalami apa yang mas katakan dari artikel di atas, tapi itu kan sifatnya sementara ya mas, salam kenal dan Terima kasih atas bantuan dari artikelnya mas, saya jadi paham dan mengerti.

Unknown :

gan kalau artikel yg saya post di blogspot.com apakah hilang saat saya ganti domain .com? tolong pencerahan

Unknown :

web teknologi

Gunawan :

kalo domain blog spot d ganti domain tdl apa pengujnungx bisa balik lagi...gimana cara normalisasinya gan..sebelumx thanks atas infox

SILAHKAN KOMENTAR

Maturnuwun sampeyan sudah mampir di Blog Mas uwah, tinggalkan komentar untuk menjalin persahabatan ingat NO SPAM.

 

Copyright © 2011 Mas Uwah is proudly powered by Blogger.com | Return to top

Grab this blog to mobile version on http://trikbloggers.blogspot.com/?m=1

Mas uwah | Trik blogger | Optimasi seo